Kulit kusam, masalah kulit yang bikin gak percaya diri: Tips mengatasi kulit kusam

Kulit kusam, masalah kulit yang bikin gak percaya diri: Tips mengatasi kulit kusam

Kulit kusam
Kulit kusam adalah salah satu masalah kulit yang mengganggu bagi banyak orang, dikarenakan membuat wajah terlihat tidak sehat, gelap dan kurang terawat, diikuti masalah seperti kulit kering yang tentunya sangat mengganggu. 


Munculnya masalah kulit satu ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti menumpuknya sel kulit mati, terlalu stres, penuaan, hingga yang sudah familier yakni paparan sinar matahari. 


Tentunya kulit yang kusam membuat kita tidak percaya diri ya, numate? Jadi, alangkah baiknya kita senantiasa menjaga wajah kita agar terhindar dari masalah kulit yang satu ini. 


Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan, untuk menghindrasi maupun mengatasi masalah kulit kusam:

1. Memakai sunscreen

Saat beraktivitas di luar ruangan baik pagi atau siang hari, pastikan terlebih dahulu mengaplikasikan sunscreen ya, numate! Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30, sunscreen berperan dalam melindungi kulit kita dari dampak sengatan sinar matahari, yang salah satunya adalah kulit kusam. 


2. Menjaga jam tidur

Begadang adalah salah satu faktor yang menjadi penyebab berbagai masalah kulit, untuk itu pastikan kita tidur di jam saat kulit dalam masa optimal melakukan regenerasi. 


3. Mencuci muka 

Cucilah muka 2 kali sehari, gunakan facial wash yang cocok dengan kulit masing-masing numate, dengan begini kebersihan kulit, terutama pori-pori, bisa terus terjaga, sehingga meminimalisir kulit yang tampak kusam. 


4. Rutin memakai skincare

Gunakan skincare yang memang mampu menutrisi kulit, dan bisa mencerahkan kulit, sehingga kulit senantiasa terjaga kesehatannya. Dengan begitu, masalah seperti kulit kusam bisa semakin dihindari. 


Rekomendasi produk yang bisa mengatasi kulit kusam
Numa Skin Deep Sea Water Treatment Lotion (Hydrating Toner) & Numa Skin Gloss Gel Moisturizer
Dua produk combo dari Numa Skin ini memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering yang jadi salah satu dampak dari masalah kulit kusam. Selain itu, toner Numa Skin juga mengandung hero ingredients Deep Sea Water yang kaya akan nutrisi karena minimnya dekomposisi yang terjadi pada air di dasar laut, sehingga menjadikannya kandungan yang bisa menyehatkan kulit dengan baik. Ditambah, pelembap gloss gel-nya yang juga mengandung Peptide probiotics, ingredients yang berperan dalam menjaga kulit dari bakteri, dengan begini kulit akan lebih bersih dan sehat! Shop now at Numa Skin official e-commerce numaskinofficial!

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.